Penyebab Susah Hamil

Cara Cepat Hamil
Banyak hal yang menyebabkan pasangan suami istri susah mendapatkan anak. Baik itu dari sisi suami, istri ataupun keduanya. Hal ini memerlukan pemeriksaan lebih lanjut di dokter spesialis. Tetapi, secara umum, masalah yang dapat menyebabkan susah hamil diantaranya:

Penyebab Susah Hamil

  • Faktor Usia
Batas kesuburan wanita adalah di usia 35 tahun. Sedangkan usia subur wanita antara 15-30 tahun. Semakin tua seorang wanita maka cadangan telur yang siap dibuahi akan menurun dengan cepat. Sehingga banyak wanita yang pada usia ini susah mendapatkan kehamilan.
  • Frekuensi berhubungan
Frekuensi seks pasangan juga sangat menentukan peluang terjadinya kehamilan. Pasangan yang berhubungan seks 1 minggu sekali kemungkinan akan susah mendapatkan keturunan. Apalagi bila tanpa mengetahui masa subur si wanita. ( baca: cara menghitung masa subur). Karena masa subur wanita sangat menentukan terjadinya kehamilan.
  • PCOS (Polycystic Ovarium Syndrome)
PCOS merupakan sindrom yang dapat mengakibatkan seorang wanita mengalami ketidaksemibangan hormon. Karena ketidakseimbangan hormon ini, pelepasan sel telur pun terhambat, sehingga menyebabkan haid tidak teratur dan menyebabkan ketidakseburan. Inilah yang menyebabkan wanita sulit hamil. Hampir sekitar 5 persen wanita yang berusia antara 12 hingga 45 tahun, menderita sindrom ini.
  • Kafein, Rokok dan Alkohol
Penyebab sulit hamil yang satu ini kebanyakan diakibatkan oleh pria. Jumlah kafein dan alkohol yang dikonsumsi mempengaruhi kualitas dan jumlah sperma pada pria. Begitu juga dengan rokok.
  • Penyakit
Hal yang merupakan penyebab susah hamil lainnya adalah penyakit yang Anda dan pasangan derita. Penyakit seperti impotensi, diabetes dan endometriosis, dapat menyebabkan seseorang sulit hamil. Endometriosis adalah suatu kondisi dimana endometrium (jaringan dari lapisan rahim) tumbuh di luar rahim
(tepatnya di luar rongga uterus), sehingga menyebabkan kemandulan. Ini adalah kondisi medis yang dapat membuat seseorang sulit punya anak. Selain itu, wanita yang memiliki masalah sruktural rahim, tuba falopi tersumbat serta kista ovarium, kemungkinan besar juga akan sulit hamil.
 
1 Komentar untuk "Penyebab Susah Hamil"

Rumput kebar dari Papua berkhasiat menyuburkan kandungan, selamat mencoba semoga berhasil amin.

Back To Top