11 Januari 2013

Cara Menghitung Masa Subur Agar Cepat Hamil

cara menghitung masa subur wanita
Cara menghitung masa subur wanita, penting untuk diketahui. Gunanya bisa sebagai sarana mempercepat kehamilan atau sebaliknya yaitu untuk menunda kehamilan secara alami. Terkadang,pasutri sering mengeluh susah mempunyai anak tanpa tahu apa sebabnya. Bisa saja memang terjadi karena disfungsi hormon, masalah kesuburan ataupun tingkat psikologis pasangan itu sendiri. Namun,ada juga yang disebabkan karena kurangnya pengetahuan tentang cara menghitung masa subur.

Seperti kita ketahui,bahwa sperma hanya bisa membuahi sel telur saat masa subur saja. Selain untuk cepat hamil ataupun kb alami, menghitung masa subur juga dapat digunakan untuk memperkirakan jenis kelamin bayi. Meskipun tidak akurat. Pada dasarnya ada 3 cara untuk mengetahui masa subur wanita.

Alat tes kesuburan atau ovutest merupakan alat pendeteksi kesuburan wanita.Bisa dibeli di apotek-apotek.
Sistem ini biasanya juga dipakai oleh pasutri sebagai sarana KB alami. Akan tetapi, kelemahannya biasanya hanya efektif untuk wanita yang siklus menstruasinya teratur.
  • Dengan Mengukur temperatur suhu tubuh
Normal suhu tubuh berada dalam kisaran 35,5 – 36 derajat celsius. Saat ovulasi berlangsung maka suhu bisa mencapai 37 – 38 derajat celcius dan tidak akan kembali ke suhu normal 35 derajat.
  • Dengan melakukan pemeriksaan dengan USG
Dengan alat yang satu ini akan lebih jelas terlihat karena pemeriksaannya langsung melihat organ-organ dalam yang berkaitan dengan organ reproduksi wanita.


Baca juga info lainnya :



0 komentar:

Poskan Komentar