Cara Cepat Hamil Setelah Keguguran

Keguguran adalah suatu kejadian yang sangat menyedihkan bagi pasangan yang sangat mendambakan kehadiran buah hati. Setelah keguguran seringkali muncul beragam komplikasi yang dapat membahayakan kesehatan. Karena itu, biasanya dokter akan menyarankan agar wanita yang habis keguguran untuk menunda kehamilan berikutnya selama kuarang lebih dari 6 bulan. Namun, tidak menutup kemungkinan untuk segera hamil setelah keguguran. Tergantung sebab keguguran itu sendiri.

Karena secara fisik, tubuh Anda hanya membutuhkan sekitar 2-3 bulan untuk memulihkan keadaannya, dan anda pun siap untuk kehamilan berikutnya.

Tips Cepat Hamil Setelah Keguguran


Berikut ini beberapa tips cepat hamil yang dapat Anda lakukan apabila Anda baru saja mengalami keguguran

1. Perhatikan siklus menstruasi anda dari bulan ke bulan untuk mengetahui masa subur Anda. Cara menghitung masa subur dapat Anda baca di cara menghitung masa subur.
2. Biasakan hidup bersih terutama kebersihan organ kewanitaan anda, karena vagina sangat rentan terinfeksi kuman, atau virus. Cara membasuh dari depan ke belakang ketika selesai buang air kecil atau air besar dan mengganti underwear.
3. Jalani pola makan sehat, istirahat dan olahraga yang baik, cukup dan teratur. Bila perlu lakukan Senam Kegel guna melenturkan otot-otot vagina
4. Rileksasikan diri dan pikiran anda dari rutinitas yang padat
5. Hindari rokok, minuman beralkohol dan bersoda
6. Tingkatkan konsumsi vitamin, makanan, sayur dan buah – buahan berserat tinggi, air putih dan susu penunjang kehamilan
7. Frekuensi hubungan seksual dan pola aktivitas seksual lebih bervariatif
8. Pemilihan alat kontrasepsi yang aman dan baik ketika ingin menunda kehamilan sementara.
9. Mengikuti senam hamil yang ringan bagi wanita yang sedang hamil. (baca : olahraga saat hamil)
10. Tidak mengangkat beban berat atau melakukan pekerjaan berat yang menguras energi/tenaga

Perlu diingat, sebaiknya Anda berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter ahli mengenai kapan Anda boleh menjalankan program hamil. Apabila Anda membutuhkan buku panduan cepat hamil, kami rekomendasikan untuk membeli buku panduan hamil yang ditulis oleh dokter ahli. Misalnya buku dari dr. Rosdiana Ramli. Review tentang buku ini dapat Anda baca di review buku cepat hamil. Untuk pemesanan silahkan mengunjungi tips hamil.
2 Komentar untuk "Cara Cepat Hamil Setelah Keguguran"

artikel yang sangat informatif, sangat membantu..thanks ya...

yang paling penting sih.. pikiran tidak usah ngoyo..

Back To Top