Apakah keputihan Menyebabkan Susah Hamil?

Apakah Keputihan dapat menyebabkan susah hamil? Apabila Anda mengalami keputihan,berhati-hatilah. Karena bisa jadi Anda mengalami infeksi vagina.
Secara alamiah, setiap bagian tubuh yang berongga dan berhubungan dengan dunia luar akan mengeluarkan semacam cairan atau lendir. Demikian pula vagina.

Namun,bukan berarti semua orang yang keputihan mengalami infeksi vagina. Dalam keadaan normal, cairan yang keluar berwarna bening, jumlahnya tidak berlebihan, dan tak berbau. Akan tetapi, apabila Cairan yang keluar berbau apalagi jika berwarna kuning sampai kehijauan,wajib diwaspadai.Segera periksakan ke dokter. Penyebab keputihan bisa infeksi vagina maupun noninfeksi. Yang noninfeksi biasanya karena ada gangguan hormonal, benda asing, atau adanya keganasan, misalnya kanker rahim.

Infeksi vagina seringkali kita abaikan karena gejala awalnya berupa keputihan. Padahal, infeksi vagina baik berat maupun ringan harus segera ditangani karena dapat menyebabkan susah hamil. Dan apabila terjadi pada saat hamil maka bisa menyebabkan keguguran.

Jadi,apabila Anda mengalami keputihan sebaiknya waspada dan segera periksa ke dokter karena apabila itu merupakan gejala infeksi vagina bisa mengakibatkan susah hamil.


Dapatkan Panduan Lengkap Tips Agar Cepat Hamil Yang Telah Terbukti dan Terpercaya - KLIK DISINI !!!
Back To Top