logo blog

Cara Cepat Hamil Setelah Haid

Cara Cepat Hamil Setelah Haid

Cara Cepat Hamil Setelah Haid
Sudah sewajarnya, pasangan yang sudah menikah, ingin mempunyai anak. Saat-saat sesudah haid merupakan saat Harap-harap cemas bagi pasangan yang ingin cepat hamil. Dan saat haid dating kembali, harapan pun pupus. 

Ternyata, ada beberapa informasi dan tips yang perlu suami istri ketahui jika ingin segera hamil setelah haid. Yaitu Siklus Menstruasi, Masa Subur Wanita, dan Ovulasi atau pembuahan.

BAGAIMANA CARA CEPAT HAMIL SETELAH MENSTRUASI?


Yang pertama, Anda mesti mengetahui 3 hal penting berikut :

Siklus Menstruasi


Siklus haid seorang wanita berbeda satu sama lain. Ada yang bersiklus pendek dan ada yang panjang. Yaitu antara 24 – 35 hari. Namun, rata-rata mempunyai siklus yang teratur yaitu 28 hari. Siklus haid yang normal, mempunyai periode masa antara haid pertama, kedua dan seterusnya selalu tetap. Bukan tanggalnya, tetapi jumlah hari sebelum mendapat haid kembali. Sedangkan wanita yang mempunyai siklus haid yang tak teratur, hitungannya berubah-ubah tak menentu.

Masa Subur Wanita


Masa subur ditentukan dari siklus menstruasi wanita. Hal ini penting, karena tanpa adanya masa subur, ovulasi atau pembuahan tak akan terjadi. Setelah darah haid keluar, tubuh wanita akan memproduksi kembali sel telur yang akan siap dibuahi pada waktu tertentu. Waktu inilah yang disebut masa subur. Lalu, Bagaimana menghitung masa subur?

Pertama, Masa subur pada wanita yang mempunyai siklus haid teratur 28 hari. Untuk perhitungannya, masa subur wanita dengan siklus ini adalah pada hari ke-12 sampai hari ke-16. Suatu contoh misalnya Anda haid mulai pada tanggal 1 Juni 2012. Maka masa subur Anda adalah di tanggal 12 Juni 2013 hingga 16 Juni 2013. Perhitungan ini berlaku pada setiap bulannya.

Kedua, menghitung masa subur wanita yang siklus haid tidak teratur 28 hari. Untuk mengetahui masa subur wanita dengan siklus ini, bisa mulai mencatat jumlah hari dalam satu siklus yang diamati dalam waktu 6 bulan berturut-turut atau 6 kali haid. Caranya adalah, kita artikan bahwa satu siklus haid yaitu sejak pertama haid sampai datang haid yang berikutnya. Jumlah hari yang terpendek selama pengamatan dikurangi dengan 18. Tanggal inilah yang nantinya akan menjadi hari pertama masa subur. Juga jumlah hari yang terpanjang selama pengamatan dikurangi 11, akan jadi hari terakhir dari masa subur. Lengkapnya baca artikel : Cara Menghitung Masa Subur

Ovulasi atau Pembuahan

Pembuahan adalah bertemunya sel sperma dan sel telur yang sudah matang dan siap dibuahi. Pembuahan ini hanya bisa terjadi saat sel telur siap atau pada masa subur. Biasanya berlangsung dalam rentang waktu seminggu. Karena itu, berhubungan intim saat masa subur inilah yang sangat disarankan agar cepat hamil.

Selain menghitung masa subur dan berhubungan suami istri pada masa subur, perlu juga di barengi dengan mencoba tips cara agar cepat hamil lain seperti menjaga pola hidup sehat, kondisi badan harus prima,posisi bercinta yang tepat, menikmati hubungan, dan jangan stress agar cepat hamil. Selamat mencoba dan semoga berhasil.
tips cepat hamil

Share this:

Enter your email address to get update from Cara cepat hamil.

Tidak ada komentar

Copyright © 2015. Cara Cepat Hamil - All Rights Reserved
Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger